PALAS - Pejabat Utama (PJU) Polres Padanglawas melakukan patroli pemantuan pelaksanaan vaksinasi di dua kecamatan. Kegiatan pemantuan vaksinasi Covid -19 oleh Kasat Sabhara dan Kasat Binmas diawali dari Kecamatan Barumun dan berlanjut di Kecamatan Barumun Selatan.

Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan melalui Kasat Sabhara, AKP M.Husni Yusuf dan Kasat Binmas, AKP Rahmad Saleh Nainggolan mengatakan, pemantuan vaksinasi ini sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman wabah Covid -19.

"Pelaksanaan vaksinasi di Barumun digelar di Kantor Camat Barumun dan Kecamatan Barumun Selatan digelar di Desa Banua Tonga dan Puskesmas Batang Bulu," kata Kasat Sabhara, AKP M.Husni Yusuf, Sabtu (19/2/2022).

Melalui kegiatan vaksinasi ini diharapkan mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok sehingga bermanfaat mencegah ancaman wabah Covid -19.

Yusuf juga mengimbau,masyarakat agar tetap mematuhui protokol kesehatan(Prokes) dengan pola 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air memgalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

"Saat ini ancaman wabah Covid -19 gelombang ketiga dengan varian klaster baru jenis Omicron, untuk terus diwaspadai karena terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positip Covid -19 akhir belakangan ini," ungkapnya.

Ia mengajak, masyarakat berperan aktif untuk vaksin sebagai upaya mencegah dan melindungi diri dan keluarga dari ancaman wabah Covid -19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

"Jangan takut dan ragu untuk vaksin karena bermanfaat untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19," pungkasnya.