TOBA - Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak bersama Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Parmaksian bertempat di Aula Kantor Camat Parmaksian, Jumat (18/2/2022). Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Wakil Bupati bersama Kapolres Toba langsung mengadakan rapat terbatas di Aula Kantor Camat Parmaksian dihadiri Camat Parmaksian, Kepala Puskesmas Parmaksian, dan seluruh Kepala Desa se Kecamatan Parmaksian.
 
Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE dalam arahannya meminta kepala desa harus turun kelapangan mencari tau apa kendala dilapangan susahnya warga menerima vaksin Covid-19, masyarakat harus diedukasi dan difasilitasi oleh Pemwrintah desa supaya target capaian vaksin tercapai.
 
Disampaikannya, capaian vaksinasi di Kabupaten Toba untuk Vaksin dosis 1 sebesar 98%, untuk vaksin dosis 2 sebesar 87%, vaksin dosis 3 sebesar 5%, dari jumlah sasaran vaksin di Kabupaten Toba sebesar 155.327 Jiwa. 
 
Wakil Bupati Toba menegaskan dalam arahannya supaya seluruh kepala desa dan camat yang hadir pada rapat terbatas ini agar segera menyampaikan apa saja kendala yang terjadi di wilayah desa nya masing-masing.
 
Dengan tegas kembali Wabup menyampaikan kepala desa harus turun dari pintu ke pintu mencari tau apa kendala warganya yang belum divaksin, dan datanya dilaporkan kepada camat dan kepala Puskesmas, sehingga bisa diatur untuk pelaksanaan vaksin nya, agar target capaian vaksin kita tercapai.
 
Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIk dalam arahannya berharap peran kepala desa untuk turun langsung menjemput dan mengedukasi warganya yang belum divaksin dan kendala apa yang terjadi di lapangan sehingga warganya enggan untuk divaksin.
 
Sebelumnya Camat Parmaksian Paiman Butarbutar dalam laporannya menyebutkan target suntikan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Parmaksian kita harapkan sampai di angka 400 dosis suntikan.