PALAS - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset rutin menggelar senam pagi tiap hari Jumat di ikuti seluruh siswa dan siswi serta guru - guru dihalaman madrasah, Jumat (18/2/2022). Hal tersebut dilakukan dalam upaya menjaga kesehatan agar siswa da  siswi serta tenaga pendidik dan kependidikan tetap sehat dan bugar.
 
"Kegiatan senam pagi Jumat rutin untuk menjaga kesehatan agar tetap sehat dan bugar, tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan," kata Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA.
 
Lebih lanjut, kata Mahyarni para siswa dan siswi serta guru -guru  untuk senantiasa menjaga kebugaran dan menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menjaga kekompakan untuk memajukan madrasah.
 
Ia juga berpesan, kepada peserta didik dan tenaga pendidik untuk rutin  melakukan olahraga seperti senam pagi. Karena fisik yang sehat akan tercipta jiwa yang sehat.
 
"Dengan berolahraga memiliki banyak  manfaat dalam kesehatan, salah satu olahraga yang bisa diikuti semua  kalangan adalah senam pagi yang dipandu instruktur senam oleh guru madrasah MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset," tambahnya.
 
Disamping menjaga kesehatan, sambungnya kegiatan ini juga untuk meningkatkan kekompakan serta kekeluargaan sehingga diharapkan terefleksi secara positif dilingkungan aktivitas madrasah.