PALAS - Warga yang menjadi peserta vaksinasi di Aula Mapolres Padanglawas(Palas) Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi memberikan bantuan beras sebagai bentuk kepedulian Polri.


Sebelum memberikan bantuan beras, Kapolres bersama PJU mengikuti acara Video Conference dengan Kapolri dan Pemerintah Pusat terkait percepatan program vaksinasi Tahap I, II dan III bersama Forkompinda.

Kapolres Padanglawas melalui Kasat Reskrim AKP Aman Putra B SH mengatakan, pemberian bantuan beras kepada warga ini sekaligus motivasi masyarakat untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Palas.

"Seluruh jajaran Polres, TNI dan tenaga kesehatan yang ikut serta membantu untuk percepatan vaksinasi sebagai bentuk sinergi yang kuat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19," katanya, Kamis(17/2/2022).

Kata Aman Putra, vaksinasi yang digelar di Aula Polres Palas ini diikuti sebanyak 176 orang. Dengan rincian masyarakat rentan dan umum usia 18-59 tahun serta ODGJ, disabilitas dan ibu hamil dan anak usia 6-11 tahun.

"Saat ini pihak Polres bersama Pemerintah Kabupaten Palas terus menggempur percepatan vaksinasi baik ditingkat desa dan kecamatan yang dilakukan setiap harinya," ungkap Aman Putra.

Polres Palas menghimbau, masyarakat membantu program pemerintah dengan ikut berperan mensukseskan vaksinasi anak usai 6-11 tahun sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Jangan takut dan ragu untuk vaksin karena untuk melindungi diri dari serangan Covid-19," imbau kepada masyarakat agar membawa anak -anak ke sentra pelayanan vaksinasi.