LHOKSEUMAWE - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan tumbangnya pohon dan menutupi badan jalan di Desa Lancang Garam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.


Sejumlah prajurit TNI, Babinsa 16/Banda Sakti, Kodim 0103/Aceh Utara, bersama warga masyarakat, Kamis (17/2/2022) saling bahu membahu menyingkirkan batang pohon yang menutupi badan jalan tersebut.

Kejadian tersebut menghalangi arus lalu lintas, hingga menimbulkan kemacetan serta menyebabkan terganggunya aktivitas warga pada pagi itu saat akan mengantar anak ke sekolah.

Salah seorang warga setempat, Zainal Abidin mengatakan, pohon tumbang diperkirakan terjadi pada malam hari, kebetulan dirinya melintas dijalan tersebut usai mengantar anaknya sekolah dan langsung ikut bersama-sama warga lainnya dan dibantu dati anggota TNI langsung ikut membersihkan jalan yang dipenuhi dengan ranting pohon tumbang itu.

Sementara itu, Syuib Kadis DLH Kota Lhokseumawe yang langsung terjun ke lokasi kejadina mengatakan, saat kejadian pohon tumbang, situasi tampak lengang, sebab, hujan terjadi pada malam hari, saat tidak ada aktivitas warga. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, atau kerugian kendaraan maupun material lainnya.

Dikatakan, telah menghubungi anggotanya, yakni petugas kebersihan untuk melakukan pembersihan agar jalan dapat digunakan kembali dengan lancar.

Diketahui, hujan deras terjadi mengguyur di Wilayah Kota Lhokseumawe, hujan terjadi mulai pukul 22.00 sampai dengan pukul 00.30 WIB. Selain pohon tumbang disejumlah titik jalan di Kota Lhokseumawe terendam air hujan, namun pagi hari ini air sudah mengering.