TAPTENG - Tim Tracing Covid-19 Polsek Pandan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Rindu Hutabarat bersama Babinsa Kolang, Kepala Desa Bonandolok, dan Nakes Puskesmas Sitahuis melaksanakan tracing ke rumah warga yang positif terkonfirmasi Covid-19, di Dusun II Bonandolok ,Desa Bonandolok Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (16/2/2022). Bhabinkamtibmas, Bripka Rindu bersama dengan petugas lainnya menghimbau warga yang terkonfirmasi beserta kontak eratnya agar melaksanakan Isoman selama 14 hari sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan dan tetap mematuhi Prokes.
 
Kasubbag Humas Polres Tapteng, AKP H Gurning membenarkan, tindakan tracing tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron, yang akhir-akhir ini angka penyebaran nya mulai naik kembali.
 
"Petugas melaksanakan testing terhadap pasien di karenakan terhadap pasien telah dites swab antigen dengan hasil positif oleh pihak Puskesmas Poriaha Kabupaten Tapteng dan terhadap kontak erat keluarga pasien telah dilakukan tes swab antigen di Puskesmas Poriaha dengan hasil negatif," jelas AKP Gurning.
 
Selanjutnya untuk pasien saat ini sedang isolasi mandiri  di wilayah Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara di tempat Keluarga yang  sudah memenuhi syarat untuk tempat isoman.