LABUHANBATU - Patriot Fitra Praaditama. Begitulah nama anak dari Aiptu Supriadi, personel Polsek Torgamba Polres Labuhanbatu, yang sukses meniti karirnya di bidang ilmu bela diri Taekwondo.
Patriot adalah anak pertama dari tiga bersaudara pasangan Aiptu Supriadi dan Eli Marlina Br. Sagala. Patriot merupakan altet Taekwondo Sumut yang menyandang sabuk Hitam Dan II Kukkiwon dengan sederet prestasi yang api dan pernah diraihnya.

Prestasi itu antara lain, Juara 1 piala Kapolres Asahan tahun 2016, Juara 2 piala Gubsu tahun 2017, Juara 1 komando II tahun 2018, Juara 3 piala Gubsu tahun 2018, Juara 3 Porwil tahun 2018, Juara 2 piala ZTC Binjai tahun 2018, Juara 1 USU CUP IV tahun 2018 dan Juara 2 piala Pangkosekhanud tahun 2019.

Patriot Fitra yang juga seorang mahasiswa di salah satu perguruan Tinggi swasta ini, juga memiliki lisensi kepelatihan dan sudah mendirikan beberapa Dojo di wilayah kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Adapun deretan Dojo yang berada di bawah kepelatihannya yakni Doujang 4T (Tribrata Torgamba Taekwondo Team), Doujang AT3 (Arum Tribrata Torgamba Team), Doujang THKT (Tribrata Harefah Taekwodo Team), Doujang TPAT (Tribrata Pesantren Arrasyid Taekwondo) dan Doujang TTRT (Tribrata Tasik Raja Taekwondo).

Dengan deretan prestasi ini pula, mengantarkan Patriot menjadi bagian Kepolisian Republik Indonesia dan lulus test Dik Polri Tahun 2022 yang kini sedang menjalani pendidikan sebagai Bintara Polri di SPN. Hinai Polda Sumut.

Aiptu Supriadi pun bersedia memberikan cara cerdas mendidik anaknya kepada awak media ini.

"Selaku orangtuanya, saya tekankan kepada anak-anak adalah soal ajaran agama, jangan pernah meninggalkan sholat 5 waktu dan berdoa. Di mana pun berada, jangan pernah sombong, karena sombong itu haknya Sllah SWT. Bersifatlah sebagaimana tanaman padi, semakin berisi, semakin tunduk," ujar Supriadi, Kamis (17/2/2022).

Aiptu Supriadi juga menjelaskan, anak nomor 2 nya (seorang putri) juga mengikuti jejak abangnya menekuni beladiri Taekwondo. Putrinya itu kini juga sudah mendulang berbagai prestasi di beberapa daerah dengan menyandang predikat juara untuk tingkat junior.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasi Humas, AKP Murniati menyatakan sangat bangga punya anggota yang berhasil mendidik anak-anaknya hingga mendapatkan prestasi.