LABUHANBATU - Briptu Julham Munthe, personel Sat Bimmas Polres Labuhanbatu yang sempat viral di medsos beberapa waktu lalu karena kelebihannya sebagai guru pengajar bahasa Arab di Pondok Pesantren Darul sholihin Kec Aek Paing Kab. Labuhanbatu, mendapat undangan dari Ponpes Ar Raudlatul Hasanah, Medan untuk memberikan pembekalan ilmu kepada para Santri, Senin (14/2/2022).

Pesantren tersebut adalah pesantren tempat Briptu Jukhamdi mondok beberapa tahun silam. Kehadiran Julhamdi di ponpes tersebut, sebagai narasumber pembekalan bagi para santri yang akan mengakhiri masa pendidikannya.

Briptu Julham Munthe, dalam kesempatan itu mengimbau para santri agar jangan patah semangat untuk menggapai cita-cita hanya karena berlatar bekang seorang santri.

"Tidak ada larangan bagi anak jebolan pesantren untuk bercita cita menjadi seorang abdi negara seperti masuk TNI atau Polri," tegasnya.

Sebagai jebolan santri, Briptu Julham Munthe berpesan apa pun cita-cita kalian jangan pernah melupakan bahwa kalian asalnya dari seorang santri.

"Jaga nama baik almamatermu di manapun kamu berada, terapkan ilmu yang kalian dapat dari pondok di kehidupan sehari-hari agar selamat dunia dan akhirat," pesannya.