TOBA - Polsek Balige jajaran Polres Toba kembali melaksanaan kegiatan Operasi Yustisi dan PPKM berbasis Mikro serta Penegakan Protokol Kesehatan 5M di wilayah hukumnya Polsek Balige yang dimulai di Bundaran kota Kecamatan Balige Kabupaten Toba, Senin (7/2/2022).

Kegiatan Ops Yustisi PPKM berbasis Mikro di gelar pasca telah meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Toba diawal pekan bulan Februari 2022.

Kota Balige sebagai wilayah hukum Polsek Balige, merupakan ibukota Kabupaten Toba dengan berbagai kegiatan aktifitas masyarakat setiap harinya berjalan dengan sibuknya.

Kasi Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir kepada Gosumut.com mengatakan Operasi Yustisi yang digelar Polsek Balige dipimpin langsung Kapolsek Balige AKP Agus Salim Siagian dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Disampaikannya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan pada malam hari dengan mensosialisasikan kepada masyarakat dan para pedagang makanan di warung dan pedagang kaki lima untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan diharapkan dapat memberikan edukasi dan himbauan supaya masyarakat yang melaksanakan kegiatan diluar rumah akan diberikan penindakan terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan cara teguran dan tindakan tegas yang humanis sekaligus diberikan masker, tegas Bungaran.