MEDAN - Seorang pria berinisial S, warga Jalan Air Bersih, Kecamatan Medan Kota menjadi bulan-bulanan warga lantaran nekat mencuri kabel dan pipa paralon di sebuah rumah kosong di komplek Perumahan Oma Deli, Kecamatan Medan Amplas tepat belakang Mapolda Sumut.

S alias Sultan terduduk lemas dan terlihat babak belur setelah dibekuk dan dihajar security bersama warga saat sedang beraksi, Senin (7/2/2022). Saat diamankan ke pos security, bagian keningnya nampak bercucuran darah nampak lemas dan pakaiannya robek-robek.

Seorang security, Riski mengatakan, S alias Sultan beraksi di sebuah rumah kosong yang setahun lebih ditinggal pemiliknya.

Dia beraksi bersama seorang temannya yang berhasil kabur saat kepergok.
Saat itu dia mendapat kabar kalau ada orang yang sedang mencuri dari warga. Mendengar kabar tersebut ia dan rekan-rekannya pun langsung mengendap-endap menangkap pelaku.

"Jadi kan gini, kami dapat laporan dari warga dalam bahwa di depan situ ada yang mau maling. Jadi kami selidiki rupanya benar dan kami kejar mereka lari," kata Riski, sekuriti komplek perumahan Oma Deli, Kecamatan Medan Amplas.

Dari tangan pelaku warga mengamankan sebuah pipa paralon yang dicurinya. Sementara barang curian lainnya diduga berhasil dibawa rekannya kabur.

Sementara itu, kabel listrik yang tertanam pun nyaris berhasil mereka bawa. Kabel yang berada di depan rumah kosong itu sudah dipotong dan siap dibawa. Setelah diamankan warga dia pun sempat meminta berdamai dengan security komplek dan menghubungi abangnya.

Hasil dari damai itu akhirnya S alias Sultan bebas dengan membuat surat pernyataan yang disaksikan kepala sekuriti, kepling dan warga. "Gak jadi dibawa ke kantor polisi karena keluarganya datang. Mungkin kalau setengah jam lagi gak datang dibawa ke Polsek," ucapnya.

Menurut informasi, warga sekitar menduga Sultan kerap beraksi di komplek perumahan Oma Deli.Karena seringnya beberapa pagar rumah kosong juga sering hilang.