TOBA - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Toba Drs J. Efendi Samosir SHI mengapresiasi dan memuji kinerja personel Kepolisian Daerah Sumatera Utara secara khusus Polres Toba dan jajaran dalam pengamanan lawatan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Drs J Efendi Samosir menyatakan hal tersebut disela sela kunjungan tim Opsnal Polres Toba ke kantor MUI Toba di Parparean Kecamatan Porsea, Sabtu (5/2/2022).
 
Ia menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah beberapa kali melakukan kunjungan kerjanya dengan pengawalan Kepolisian Daerah Sumut dan jajaran.
 
Dia mengaku salut dan bangganya dukungan serta mengapresiasi juga kepada Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang telah sukses menjalankan tugas atas Pengawalan dan pengamanan yang ekstra ketat namun humasnis di lawatan dan kunjungan kerjanya Presiden RI Ir H Joko Widodo di Balige Khususnya pasar kota Porsea  Kabupaten Toba.
 
Ia juga menambahkan ssecara pribadi meresa bangga atas kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Toba dalam rangka peresmian Jalan ByPass di Balige yang dapat pakai oleh masyarakat Umum.
 
Usai meresmikan Jln Balige By Pass Bapak Presiden bersama rombongan melanjutkan lawatannya ke Pasar Porsea.bdisana beliau turun dan berbelanja ke Pasar Tumpah Porsea serta sekaligus menyapa para pedagang pasar tumpah porsea serta menggelilingi pajak/onan Porsea.
 
Usai dari Porsea dilanjutkan acara peresmian 7 pelabuhan penyeberangan di Ajibata dan beberapa proyek nasional lainnya di beberapa Kabupaten se kawasan Danau Toba.