PALAS - Sebanyak empat orang penyandang disabilitas di Kabupaten Padanglawas (Palas) menerima bantuan kenderaan bermotor roda tiga dari Kementerian Sosial RI. Plt Bupati Padanglawas(Palas)drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu  CHt MM MSi didampingi Asisten I, H Panguhum Nasution dan Kadis Sosial H Achmad Fauzan Nasution menyerahan bantuan kendraan roda tiga tersebut kepada penerima, Sabtu (5/2/2022) di Gelanggang Lingkungan II, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
Tampak juga dikegiatan penyerahan bantuan tersebut, pihak Kementerian Sosial yang diwakili Sihombing dari Balai Kemensos Sumut dan anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PKS, H Iskan Qolba Lubis.
 
"Bantuan  atensi disabilitas kepada penyandang disabilitas berupa sarana dan prasana berusaha  fasilitas kendraan bermotor roda tiga sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat," kata Ahmad Zarnawi.
 
Plt Bupati Palas mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI atas bantuan dan perhatian bagi masyarakat Palas khususnya penyandang disabilitas untuk mendukung kegiatan usaha dengan pemberian sarana prasarana kendraan bermotor yang dilengkapi dengan gerobaknya.
 
Diharapkan dengan bantuan kenderaan bermotor roda tiga ini, sambungnya para penerima manfaat bantuan Kementerian Sosial RI dapat lebih mandiri dalam upaya meningkatkan kesejahteraan taraf hidup yang lebih baik dengan berusaha.
 
"Penerima manfaat bantuan diharapkan menjadi termotivasi dalam mendorong kegiatan berusaha dengan adanya sarana prasarana fasilitas kenderaan bermotor roda tiga ini," harap Plt Bupati.
 
Ia juga berpesan, kepada penerima bantuan agar senantiasa merawat kenderaan bermotor ini dengan baik sebagai penopang kegiatan berusaha untuk digunakan dengan baik yang memberi manfaat untuk kesejahteraan.