TOBA - Sebagai bentuk keseriusan mendukung program tahun kesehatian Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) serta pembangunan kantor distrik serta rumah Praeses, Pemkab Toba menggelar syukuran HKBP, Jumat (4/2/2022).

Wabup Toba, Tonny M. Simanjuntak didampingi Sekda Toba Audi Murphy O.Sitorus dalam sambutannya mengajak para undangan, untuk mensyukuri berkat yang telah diterima di tahun 2021 dan berharap tahun 2022 diberikan rezeki dan kesehatan.

Lanjut Tonny, HKBP sebagai jemaat mayoritas di Kabupaten Toba juga diminta untuk mensukseskan program vaksinasi dosis III (Booster), serta dapat bersatu dan bersinergi dengan pemkab, untuk meraih tujuan ke depan, membangun Toba yang unggul dan bersinar.

Ephorus HKBP DR.Robinson Butarbutar dalam sambutannya berpesan agar seluruh jemaat HKBP, menyatukan hati, pikiran, dan tujuan untuk membangun rumah Dinas Praeses.

Dalam kesempatan tersebut, Ephorus HKBP memberikan ulos kepada Wabup Toba dan jajaran Pemkab Toba yang hadir, dan juga beberapa pengusaha atau anak rantau serta mengumumkan nominal sumbangan yang diterima Panitia pembangunan kantor Distrik dan rumah Dinas Praeses.

Acara syukuran awal tahun 2022 yang digelar dirangkai dengan acara peletakan batu pertama, pembangunan kantor dan rumah Dinas Praeses HKBP Distrik IV Toba.

Usai peletakan batu pertama acara dilanjutkan dengan kebaktian kebangunan rohani yang dipimpin langsung Ephorus Pdt.DR.Robinson Butarbutar Pimpinan tertinggi Gereja HKBP.

Turut hadir sejumlah tokoh HKBP di antaranya St.Kasmin Simanjuntak, HW Hutahaean, Tuan Nasser Sirait, St.Edison Manurung dan sejumlah pimpinan OPD dan Kabag Setdakab Toba.