TOBA - Kecelakaan lalu lintas antara Daihatsu Xenia dengan Toyota Kijang Jantan, terjadi di Janlinsum Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba, Kamis (3/2/2022) sekira pukul 22.00 Wib. Akibat peristiwa ini dua orang kritis dan harus mendapatkan perawatan intensif di RS HKBP Balige.

Kasat Lantas Polres Toba, Iptu Rapindo Siahaan, Jumat (4/2/2022) dalam keterangan persnya, menyampaikan Laka Lantas yang terjadi di Janlinsum Dekat Jembatan Aek Sibargot Siahaan Toruan Desa Nauli Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba, Kamis (3/2/2022) sekira pukul 22.00 Wib.

Setelah diperiksa pengendara Daihatsu Xenia BB 1922 ED diketahui dikemudikan Donal Siagian warga Desa Silaen Kecamatan Silaen Kabupaten Toba. Sedangkan Toyota Kijang Jantan BB 1882 ED dikemudikan Tober Juna Edin Panjaitan warga Sosor Baru Desa Hinalang Bagasan Kecamatan Balige Kabupaten Toba serta seorang penumpang Karlos Gurning warga Balige Kecamatan Balige.

Sementara kronologis peristiwa terjadi kecelakaan belum dapat diketahui dengan jelas. Sebab pada saat kejadian tidak ada saksi mata yang melihat peristiwa tersebut terjadi, dikarenakan lokasi sepi dan gelap.

Sulitnya diketahui kronologis kejadian juga karena pengemudi Toyota Kijang jantan BB 1882 ED dan penumpangnya masih dalam perawatan medis di RS HKBP Balige karena mengalami luka serius dan belum dapat dimintai keterangannya.

Lanjut Kasat Lantas, sedangkan untuk pengemudi Daihatsu Xenia untuk keberadaannya masih dalam Lidik dikarenakan yang bersangkuta melarikan diri.

Sesuai hasil pemeriksaan medis diketahui, korban Tober Juna Edin Panjaitan mengalami luka didahi dan benturan keras di dada kirinya. Sedangkan Karlos Gurning mengalami luka robek di dahinya serta mengalami pusing dan mual. Keduanya masih dalam penanganan serius oleh pihak medis RS HKBP Balige.

Guna pemeriksaan lebih lanjut kedua kendaraan sudah diamankan di Satuan Lalulintas Mako Polres Toba sebagai barang bukti untuk proses hukum selanjutnya, tegas Rapindo dengan petugas yang menangani di TKP Bripka JO Sembiring dan Brigadir Rikardo Silaban.