BINJAI - Walikota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menerima audiensi Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kota Binjai, Senin (31/1/2022). Komunitas pemuda ini pun diminta memberikan sumbangsih ide dan gagasan guna menghidupkan kembali pasar kerajinan yang ada di daerah tersebut.

Dalam audiensi ini, Walikota Binjai didampingi Asisten I Pemko Binjai Ernawati SH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Binjai, Iwan Setiawan, serta Kabid Perbendaharaan BPKPAD, Rifi Hamdani.

Sementara rombongan FKP ini dihadiri langsung, Ketua FKP Sumut, Muhammad Purwa Kesuma, Sekretaris, Aulia Arfan, Ketua FKP Binjai, Fuad Fikri Ramdani, Sekretaris, Nur Rahmah Nasution, Kadiv perekonomian FKP Binjai Mardhi Wardiansyah (juara Wirausaha Muda Syariah Kemenpora Sumut 2021), dan Kadiv Pelatihan FKP Binjai Muhammad Ahyar Al Fahri ( terbaik Apreasiasi Kreasi Indonesia 2021)

FKP dalam audiensi tersebut, membawa beberapa hasil produksi seperti sayuran hidroponik, tas berbahan dasar kayu rambutan, dan olahan nugget sayuran.

Ketua FKP Binjai menyampaikan harapannya pada Walikota Binjai untuk mendapatkan pembinaan dan dukungan terhadap program yang dijalankan ke depannya.

Di antaranya fasilitas untuk memasarkan produk yang mereka buat kepada khalayak ramai.

Ia pun menjelaskan FKP Kota Binjai ingin menjadi pionir pemuda di bidang kewirausahaan bagi generasi muda kota binjai.

Menanggapi Hal ini, Wali Kota Binjai menyatakan kebanggaannya pada FKP Kota Binjai dan Sumut yang telah berkreasi dalam mengembangkan dunia wirausaha muda.

Ia pun berjanji akan menyediakan tempat bagi FKP Binjai untuk memasarkan produknya, yaitu pujasera yang sedang dibangun, tak hanya itu, FKP Binjai juga diminta memberikan sumbangsih berupa ide dan gagasan untuk menghidupkan kembali pasar kerajinan yang ada di daerah tersebut.

“Saya kasih kalian fasilitas, hidupkan lagi pajak bunda dan sky cross di Kota Binjai ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.