ASAHAN - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Asahan menunjukkan keahliannya dalam baris berbaris dan kemampuan bela diri berupa karate di hadapan Bupati Asahan di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Asahan, Senin (31/1/2022).


Pertunjukan itu merupakan bentuk pelatihan pegawai Satpol PP berdasarkan tugas dan fungsi peraturan baris berbaris serta pembinaan jasmani.

Bupati Asahan, H. Surya berharap dengan pelatihan ini personel Satpol PP Asahan dapat memperbaiki sikap mental dan kesigapan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menghasilkan praja wibawa yang profesional dan berkarakter dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota Satpol PP.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari visi dan misi Pemkab Asahan membentuk SDM yang berkarakter. Sebagai garda terdepan dalam menengakan dan menjaga Peraturan Daerah, diharapkan Satpol PP memiliki sifat tanggung jawab dan disiplin dalam melaksanakan tugasnya," ujar Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berharap kepada Satpol PP Kabupaten Asahan memiliki rasa solidatitas kepada sesama personil Satpol PP Kabupaten Asahan, dedikasi terhadap pekerjaan dan loyalitas kepada pimpinan, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai yaitu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan Asahan Sejahteta yang Religius dan Berkarakter.

"Dalam melaksanakan tugas dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Asahan saya menerapkan 3T (Tertib Administrasi, Tertib Anggaran, Tertib Bertugas) dan saya berharap kepada ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dapat mengikuti apa yang saya terapkan," ungkapnya.

Terakhir, Surya menghimbau kepada personil Satpol PP agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas dan menjadi penegak Peraturan Daerah khususnya penanganan atau pencegahan Covid-19 di wilayah Kabupaten Asahan.

"Berilah contoh yang baik. Tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas," tutupnya.