PALAS - Kontingen Karate binaan Polres Padanglawas (Palas) meraih perak dan perunggu di Kejuaraan Festival Karate Darul Hasan Ke III tahun 2022 di Kota Padangsidimpuan.

"Tiga atlet karate binaan Polres Palas meraih satu perak dan satu perunggu pada kejuaraan kategori usia pelajar se Tabagsel," kata Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi melalui Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin, Senin (31/1/2022).

Dikatakan, tiga orang atlet putri yang meraih medali perak atas nama Meisah Indah Siregar Klas Kumite 54 kg Putri SMP. Sedangkan Aisah Amini Natser Klas Kumite 54 kg Putri SMP meraih Perunggu dan Indah Agustina Klas Kumite 35 kg Putri SD juga meraih Perunggu.

"Jadikan prestasi yang diraih sebagai motivasi diri untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam meraih prestasi yang lebih tinggi kedepan," harap Kapolsek Barumun.

Ia juga berharap, terus berlatih dengan giat sebagai bekal ilmu dalam bela diri untuk persiapan dalam berbagai ajang kejuaraan yang menjadi kebanggaan bagi daerah dan Polres Palas yang telah memberikan pembinaan bagi atlit karate tingkat SMP dan SD

Sebaliknya, sambung Miptahuddin peserta yang belum berhasil meraih prestasi di kompetisi karate yang dilaksanakan Sekolah Islam Terpadu Darul Hasan Kota Padangsidimpuan, jangan rendah diri tetapi teruslah berlatih untuk menjadi yang terbaik dalam event lainnya.

"Teruslah giat berlatih, jadikah kegagalan dikompetisi ini sebagai langkah awal meraih prestasi diajang event kejuaraan karate baik tingkat kabupaten dan provinsi bahkan nasional," pungkasnya.

3 Putri binaan Polres Palas meraih 1 perak dan 2 perunggu di Kejuaraan Festival Karate Darul Hasan ke III Padangsidimpuan.