PALAS - Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Polres Padanglawas memberikan penyuluhan dan imbauan kepada siswa SDN 0501 Desa Hutanopan, Kecamatan Lubuk Barumun, Sabtu (22/1/2022). Penyuluhan ini bertujuan untuk semakin mendekatkan Polri dengan masyarakat khususnya pelajar dan instansi pendidikan dalam gerakan peduli kesehatan dengan imbauan ayo vaksin untuk keselamatan bersama.

Kapolsek Barumun, AKP Miptahuddin di dampingi anggota Bhabinkamtibmas, Bripka Zulkipli Hasibuan mengimbau anak anak pelajar jangan takut vaksin Covid 19, karena bermanfaat untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga.

Dihadapan para pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Barumun Zulkipli Hasibuan mengajak para pelajar agar tidak takut untuk divaksin, karena vaksin untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh sehingga tidak rawan terserang penyebaran wabah Covid 19.

Bripka Zulkipli Hasibuan menambahkan, vaksinasi bagi anak usia 6 hingga 11 tahun merupakan upaya melindungi mereka dari paparan Covid 19, sehingga dia mengimbau orangtua untuk tidak ragu membawa anaknya untuk vaksinasi.

"Pemberian vaksinasi kepada anak ini sebagai proteksi untuk anak dan untuk pemulihan pembelajaran tatap muka (PTM) akan lebih terlindungi dari penyebaran wabah Covid 19," ujarnya.

Dia juga mengimbau, meskipun nanti sudah divaksin, tetapi jangan mengabaikan protokol kesehatan (Prokes).

"Walaupun sudah divaksin, prokes tetap dilakukan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan sabun," tandasnya.