TAPSEL - Petugas Kepolisian akhirnya membeberkan identitas jenazah, yang sempat viral di media sosial karena diletakkan di luar rumah. Dari pemeriksaan petugas di lapangan, korban meninggal karena terjatuh ke dalam saluran irigasi dan tidak ada unsur kriminal.

"Kejadiaannya di Lingkungan II Kelurahan Napa Kecamatan Angkola Selatan. Nama korban Ardi Batubara berusia 52 tahun, warga Kelurahan Tano Batu, Padangsidmpuan Utara, Kota Padangsidimpuan," ujar Kapolsek Batang Angkola AKP Raden Saleh Harahap.

Dari pemeriksaan petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas tidak menemukan unsur kriminal dalam peristiwa ini.

"Tidak ada yang aneh-aneh, korban meninggal kemungkinan besar akibat terjatuh itu," lanjut AKP Raden Saleh Harahap.

Sebelumnya diberitakan, warga media sosial facebook di Tapanuli Selatan, dihebohkan dengan video menyentuh hati. Seorang warganet menyiarkan secara langsung, ratusan warga mengerumuni sesosok jenazah yang diletakkan di luar rumah.

Siaran langsung di media sosial facebook dengan Sery Siregar ini, terjadi Jumat (21/1/2022) sekitar pukul 13.20 Wib, dengan dua kali siaran langsung. Siaran langsung ini ramai dibicarakan warganet, yang mempertanyakan peristiwa tersebut.

Dari percakapan di kolom komentar, untuk sementara diduga kejadian tersebut terjadi di daerah Napa Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Dalam video diperlihatkan, sesosok jenazah diletakkan di atas kursi panjang dengan ditutupi kain. Ratusan warga yang berdatangan melihat jenazah, terlihat sedikit panik dengan suara cemas.

Warga meletakkan jenazah di luar rumah, karena korban bukan warga setempat. Warga meletakkan jenazah diatas bangku panjang, sambil menunggu keluarga mengambil jenazah.

Menurut Kapolsek Batang Angkola, jenazah sudah dibawa keluarganya ke Kelurahan Tano Bato Kota Padangsidimpuan, untuk disemayamakan.