PADANG SIDEMPUAN - Kepala Dinas Pemdidikan Kota Padangsidimpuan H. Muhammad Luthfi Siregar, SH. MM mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pameran Artefak Rasulullah dan Sahabat, di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, selama dua hari pada 1 dan 2 Februari 2022 mendatang.

"Saya mengimbau kepada ummat muslim terutama pelajar untuk menyaksikan pameran, agar kita bisa lebih mengenal Rasulullah dan Sahabat. Kemudian juga kita bisa mengambil berkah dari peninggalan Rasullah tersebut," ujar Muhammad Luthfi Siregar saat menerima panitia penyelenggara pameran, di ruang kerjanya, Rabu (19/1/2022).

Luthfi menyampaikan, Dinas Pendikan Kota Padangsidimpuan akan mendukung sepenuhnya pelaksaan pameran tersebut.

"Kita mendukung sepenuhnya pelaksanaan pameran Artefak Rasulullah ini. Sesuai rencana, nanti Pak Walikota Padangsidimpuan akan langsung membuka pameran," lanjut Muhammad Luthfi Siregar.

Yayasan Artefak Rasulullah akan menyelenggarakan Pameran Artefak Rasulullah dan Sahabat, di Aula SMK Negeri 1 Padangsidimpuan, selama dua hari pada tanggal 1 dan 2 Februari 2022 mendatang. Berbagai peninggalan Rasulullah dan Sahabat, seperti rambut Rasulullah, janggut Rasulullah, Imamah Rasulullah dan tongkat Rasulullah akan dipamerkan langsung.

"Insyaallah lebih dari 9 jenis peninggalan atau artefak Rasulullah serta sahabat akan kita perlihatkan kepada ummat Islam di Tabagsel ini," ujar Ustadz Arkan Harahap, seorang panitia pameran.

Ustadz Arkan Harahap menyampaikan, untuk biaya masuk menyaksikan langsung artefak Rasulullah dan Sahabat ini, panitia menetapkan biaya Rp. 10.000 untuk Santri/Pelajar dan Rp. 25.000 untuk Umum.

"Kita mendatangkan Artefak Rasulullah ini, semata mata untuk meningkatkan kecintaan dan menambah pengenalan ummat muslim terhadap Rasulullah Muhammad SAW," ujar Al Ustadz Arkan.