TOBA - Menindak lanjuti program pimpinan tertinggi Polri untuk meningkatkan pelayanan Kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya SIK MH  memerintahkan seluruh personel dan polsek di jajarannya melaksanakan Patroli  Blue Light. Operasi yang digelar tersebut untuk  meminimalisir terjadinya berbagai tindak kejahatan dan kecelakaan di wilayah hukumnya, dimulai Sabtu, (15/1/2022) pukul 21.00 wib.
 
Kapolres Toba melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir dalam keterangan persnya kepada media Minggu, (16/1/2022 menjelaskan, kegiatan patroli Blue Light yang digelar ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sebagaimana Polri presisi.
 
Dalam kegiatan patroli Blue light yang gelar Polres Toba juga dilakukan operasi Yustisi untuk mengantisipasi penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 diwilayah hukum Polres Toba serta melakukan razia kejahatan peredaran penyalahgunaan narkoba berikut operasi laka lantas/penertiban kepatuhan berlalulintas dan alat kelengkapan berkendara.
 
Kasi Humas Iptu Pol Bungaran Samosir menambahkan Kapolres Toba berharap seluruh personil jajaran Polri Polres Toba mampu memberikan rasa aman dan nyaman di semua kegiatan masyarakat.
 
Hal ini sesuai instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran Polri bahwa Polisi harus dekat dengan masyarakat dengan progaram temu warga, sehingga Polri dapat langsung mendengarkan keluhan dan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Sehingga dapat memberikan solusi dan menyelesaikannya baik secara persuasif dan preventif.