LANGKAT - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok melantik Kelompok kerja (Pokja) Pewarta Polres Langkat, Kamis (13/1/2021) di Mapolres Langkat.


Ketua PWI Langkat, M Darwis Sinulingga mengatakan, menjalin kemitraan dengan kepolisian sudah lama terjalin, namun karena PWI merupakan wadah tertua dari organisasi kewartawan yang ada di tanah air, perlu mewujudkan kinerja wartawan yang profesional.

"PWI bukan organisasi abal abal, tetapi organisasi profesi yang intelektual dan profesional. Untuk menjadi anggota PWI harus melalui penjaringan/lulus ujian dan lulus uji kompetensi dan memiliki sertifikat dari Dewan Pers," kata dia.

Dalam menjalin kemitraan dengan kepolisian, sambung Darwis, PWI membuat Pokja yakni Pokja Pewarta, sehingga narasumber di kepolisian bisa membedakan, bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI Pokja Pewarta Polres Langkat bukan wartawan abal abal.

Darwis berharap, Kapolres Langkat bisa menjalin kemitraan terhadap Pokja Pewarta dalam kegiatan untuk pemberitaan.

Sementara, Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Tatok SIK, usai melantik mengucapkan terima kasih atas terbentuknya Pokja Pewarta.

"Memang kegiatan Polres perlu diberitakan untuk diketahui masyarakat luas/publik. Kedepan, diharapkan kerjasamanya dalam pemberitaan atau konfirmasi dengan jajaran Polres dan Polsek-Polsek khususnya pemberitaan yang positif," ujarya.