PALAS - DPD KNPI Padanglawas mengapresiasi penanganan tanggap darurat bencana banjir bandang Kecamatan Batang Lubu Sutam yang dilakukan Pemkab Palas. "Kita patut bersyukur memiliki pemimpin yang peduli dan peka terhadap masyarakatnya seperti yang dilakukan Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si, saat mendengar informasi banjir bandang pada malam pergantian tahun pada Jumat (31/12/2022) lalu," ujar Ketua DPD KNPI Palas, Irham Habibi Harahap di dampingi Sekretaris Sekretaris Al Akbar Sadli Dalimunthe, Selasa (11/1/2022).

"Gerak cepat Plt Bupati Palas patut kita apresiasi sebagai langkah kepedulian kemanusian yang positif untuk keselamatan masyarakatnya," imbuhnya.

Di samping itu, sambungnya, penanganan pasca banjir dengan mengarahkan seluruh OPD untuk bergotong royong membersihkan rumah warga yang terdampak banjir merupakan hal luar biasa dan tindakan positif yang memberi manfaat bagi masyarakat.

"Sikap dan jiwa kepemimpinan Plt Bupati Palas bukan hanya dengan kata, tetapi karya nyata peduli masyarakat yang tertimpa musibah banjir bandang yang menimbulkan banyak kerugian bagi daerah dan masyarakat," bilangnya.

DPD KNPI juga mengapresiasi kepada sejumlah lembaga dan seluruh lapisan masyarakat yang memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana.

"Melalui organisasi KNPI kami mengucapkan terima kasih. Mudah-mudahan seluruh warga yang terdampak banjir bandang terbantu dengan bantuan kepedulian sosial yang diberikan," pungkasnya.