TAPSEL - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membentuk Koperasi Sila Abadi Sejahtera yang dilaksanakan di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Jalan Padangsidimpuan, Situmba Godang Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, Jumat (7/1/2022). Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tapsel Muhammad Amin Nasution mengungkapkan, di masa pandemi ini ekonomi di Indonesia, khususnya Kabupaten Tapsel sedang tidak baik. Maka dari itu, solusinya adalah membangun kekuatan ekonomi melalui penguatan peran koperasi. 
 
"Koperasi yang dibentuk ini nantinya harus jadi pemberi nilai tambah terhadap usaha-usaha anggota Pemuda Pancasila, para janda-janda miskin dan masyarakat paling miskin yang ada di Kabupaten Tapsel pada khususnya," ucap Amin.
 
Dia meyakini, koperasi ini akan lebih maju apalagi disokong oleh anggota Pemuda Pancasila se-Kabupaten Tapsel berjumlah ribuan orang. 
 
"Koperasi ini dibentuk untuk mensejahterakan anggota dan akan membantu kemajuan dan kemandirian ekonomi di Kabupaten Tapsel," harapnya.
 
Adapun Badan Pengurus Koperasi Sila Abadi Sejahtera Pemuda Pancasila Kabupaten Tapsel yang terpilih, Ilham Sahmadi Daulay, SE sebagai Ketua, Irfan Hutasuhut sebagai Sekretaris dan Halomoan Harahap, S.Si sebagai Bendahara.
 
Dalam kesempatan itu, Ilham Sahmadi Daulay, SE mengatakan, terimakasih kepada seluruh kader Pemuda Pancasila yang telah memberikan amanah kepada saya untuk menjalankan usaha perkoperasian ini.
 
"Dengan terbentuknya Koperasi ini adalah untuk menghimpun potonsi dan kemampuan kewirausahaan kader-kader Pemuda Pancasila yang ada di Kabupaten Tapsel guna mewujudkan masyarakat Pancasila yang modern," ujar llham.
 
Lebih lanjut Ilham juga menjelaskan, Koperasi ini juga dibangun untuk mengakomodir semangat dan jiwa berwirausaha yang dimiliki oleh kader dan kedepannya diharapkan menjadi salah satu sumber pendapatan resmi buat organisasi ini melalui sisa hasil usaha.
 
"Koperasi ini kedepannya akan menggarap sejumlah bidang-bidang usaha dengan menyingkornkan peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Tapsel mengingat Tapsel memiliki potensi alam seperti gunung, daratan dan lautan misalnya menyiapkan pupuk, sembako para kadernya dan masyarakat luas," pungkasnya.
 
Turut hadir dalam pembentukan koperasi tersebut, Ketua MPC PP Tapsel Muhammad Amin Nasution, para Pengurus MPC dan di dampingi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan Dinas Perindagkop & UMKM Tapsel, Tanrtri Nurbaya Simatupang, Nursiti Hadijah Hrp, Desi Mariani Siregar beserta pengurus Koperasi Sila Abadi Sejahtera.