PALAS - Tim Pramuka dan Pengurus OSIM Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Padanglawas (Palas) Keterampilan dan Riset terjun ke lokasi pasca banjir bandang di Kecamatan Batang Lubu Sutam, Kamis (6/1/2022). Tim gabungan anggota pramuka dan organisasi siswa madrasah (OSIM) ini meringan langkah dan memgayunkan tangan untuk bergotong royong membantu masyarakat yang tetimpah bencana alam banjir bandang.
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA mengatakan siswa harus memiliki kepekaan dan kepedulian sosial untuk membantu warga korban banjir karena mereka sangat membutuhkan petolongan untuk kegiatan membersihkan material sisa banjir bandang.
 
Dikatakan, tim anggota pramuka dan OSIM atau tim siswa peduli bencana ini diharapkan dapat membantu korban banjir untuk membersihkan material seperti kayu - kayu yang berserakan dan lumpur yang mengendap di rumah warga. 
 
Kata Mahyarni, para siswa dan siswi yang dikirim ke lokasi bencana banjir telah dibekali dengan keterampilan selama latihan dilingkungan madrasah.
 
"Adalah salah satu korban banjir merupakan alumni dari MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset sehingga dengan rasa solidaritas para siswa ikut ambil peran untuk membantu warga korban banjir," terangnya.
 
Ia berharap agar siswa dan siswi melaksanakan tugas dengan baik membantu warga sebagai kepedulian dengan sesama, yang harus terus menjadi motivasi untuk menolong dengan keikhlasan untuk kebaikan yang bermanfaat bagi orang lain.
 
"Melalui kegiatan bakti karya ini, para siswa mendapat pengalaman dan memiliki kepedulian sosial yang baik untuk selalu menbantu korban bencana banjir," pungkasnya.