LHOKSEUMAWE – Sedikitnya 15.000 paket Sembako bantuan dari Presiden Republik Indonesia Jokowi untuk korban bencana banjir Aceh tiba di Lhokseumawe dan diterima Komandan Korem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana dan langsung diserahkan kepada para korban di Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Bantuan Presiden RI itu diserahkan secara simbolis oleh Sespri Kepresidenan Kapten Inf Nofri Arita di Lapangan Jenderal Sudirman Lhokseumawe, Jumat (7/1/2022) didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto dan Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib.
 
Selain sembako, bantuan yang diberikan oleh Presiden Jokowi adalah obat-obatan. Khusus Aceh Utara akibat banjir yang menggenangi 13 kecamatan yang ada itu masing - masing Kecamatan Baktiya Barat, Tanah PasirSyamtalira Aron, Paya Bakong, Pirak Timu, Kuta Makmur, Langkahan, Samudera, Banda Baro, Matangkuli, Lhoksukon, Tanah Luas dan Cot Girek, mengakibatkan 13.540 KK dengan jumlah 43.463 jiwa mengungsi.
 
Dalam kesempatan itu Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana mengatakan dengan bantuan yang diberikan untuk korban bencana banjir Aceh, dapat membantu bagi masyarakat korban. 
 
“Alhamdulillah bantuan dari Presiden RI Jokowi sudah tiba dan segera kita salurkan kepada masyarakat korban bencana banjir Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang. Untuk Aceh Utara korban bencana banjir yang mengungsi mencapai 13.540 KK dengan jumlah 43.465 jiwa,” jelasnya.
 
Disamping itu, Danrem juga mengarahkan agar bantuan dari Presiden Jokowi jangan ditunda dan langsung disalurkan kepada masyarakat korban. 
 
“Sembako sangat dibutuhkan bagi masyarakat korban bencana banjir, makanya jangan ditunda langsung disalurkan, agar masyarakat bisa terbantu,” sebutnya.
 
Sementara itu secara simbolis bantuan sembako diserahkan kepada warga korban bencana banjir di Desa Alue Gunto, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.
 
Salah seorang warga masyarakat penerima bantuan Abdul Latief dan Mariam mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari Presiden Jokowi itu. 
 
“Alhamdulillah bantuan dari Bapak Presiden Jokowi sudah saya terima, terima kasih Bapak Jokowi atas bantuannya,” kata Abdul Latief.