LABUHANBATU - Tak kurang dari 1 x 24 jam akhirnya Tekab Polres Labuhanbatu berhasil mengidentifikasi mayat seorang laki-laki tanpa identitas yang ditemukan warga di aliran Sungai Bilah tepatnya Lingkungan Mutiara, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Jumat (31/12/2021) pukul 11.00.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Senin (3/1/2022) melalui Kasat Reskrim AKP Rusdi Marzuki mengatakan, temuan mayat tersebut awalnya adalah MR X yang ditemukan warga bernama Olol (35) warga Pekan Lama pada Jumat (31/12/2021) pukul 11.00.

Melihat adanya tubuh manusia yang mengapung di aliran Sungai Bilah, saksi kemudian memberitahukan kepada kepala lingkungan Saiful Bahri (49) dan masyarakat sekitar bahwa ada mayat di sungai.

Sang kades selanjutnya memberitahukan kepada polisi dan tak lama kemudian petugas kepolisian mendatangi TKP dibantu petugas dari BPBD Labuhanbatu untuk mengevakuasi mayat dari aliran sungai dan membawanya ke RSUD Rantauprapat.

"Selanjutnya tim gabungan Sat Reskrim Polres Labuhanbatu bersama Tim Inafis Ditreskrimum Polda Sumut melakukan identifikasi terhadap penemuan mayat MR X dan tim berhasil mengidentifikasi. Korban diketahui bernama Joni (37) warga Dusun IV Sei Rakyat, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu atau berdomisili Jl. By Pass, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu dengan menggunakan alat Mambis (Mobile Automatic Multi Biometric Identification System)," kata Kasat.

Dari hasil penyelidikan tim terhadap kerabat dan tetangga, korban diketahui sekitar 1 bulan terakhir mengalami depresi dikarenakan masalah rumah tangga. Di mana korban ditinggal pergi isterinya tanpa ada gugatan dengan membawa 2 orang buah hati mereka.

"Jadi dugaan awal almarhum mengalami stres/depresi," bebernya.

Atas temuan mayat tersebut, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Rusdi Marzuki telah memintakan RSUD Rantau Prapat melakukan autopsi dengan hasil tidak ada ditemukan tanda tanda kekerasan pada jenazah.

"Selanjutnya jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga yang diterima oleh abang kandung almarhum bernama Buyung Wahyudi pada Minggu (2/1/2022) di RSUD Rantauprapat dan telah dimakamkan di TPU STM Aek Airanda," tandasnya.

Sementara itu, pihak keluarga sangat mengapresiasi langkah langkah penanganan yang dilakukan Polres Labuhanbatu dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu dan jajarannya.