SIMALUNGUN - Tim Taekwondo Kabupaten Simalungun menjadi juara umum harapan II di Kejurda yang dilaksanakan Dispora Sumut pada 26 - 29 Desember 2021 di GOR Diaporasu, Kota Medan.
Dalam kejuaraan tersebut Tim Taekwondo Simalungun berhasil meraih 1 emas dan 1 perak. Medali itu didapatkan oleh Rebeca R Napitupulu dan Aidil Pratama.

Kejuaraan itu juga diikuti 18 Pengkot/Pengkab TI se- Sumut. Sedangkan Tim Taekwondo Simalungun menurunkan 6 atlet yang terdiri dari 5 putra dan 1 purtri. Keenamnya yakni Rebeca R Napitupulu, Aidil Pratama, Ryan Damanik, Steve sebayang, Nur Sukma Ageng, dan M Royhan.

Rebeca yang merupakan peraih medali emas turun dikelas U-63 Kilogram juga dinobatkan sebagai pemain terbaik putri. Atlet Simalungun yang bernaung di UKM USI Taekwondo Club ini sengaja pulang dari kepelatihannya yang berada di SKO Kemenpora Ragunan Jakarta Selatan tak lain untuk mengikuti Kejurda tersebut.

Untuk itu Sekjen sekaligus Manager Tim TI Taekwondo Indonesia Pengkap Simalungun, Bismar Sibuea mengucapkan terimakasih kepada Ketua Pengkab dr Jonas Ardianta SP Rad, Kepelatihan Ahmad Adully Marpaung, Official Raffi M Ishaq, Kepala Kepelatihan Sevenjun Tambunan, Bendahara Ned Dina Purba, serta Humas Samuel Tamba atas dukungan dan kerja kerasnya.

"Semoga Pengkab TI Simalungun semakin suksesdengan dukungan dari Pemkab Simalungun dan seluruh pihak terkait," kata Bismar, Jumat (31/12/2021).

Sementara, Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Simalungun, dr Jonas Ardianta Bangun berharap agar atlet Simalungun bisa lebih giat lagi. Sehingga, bisa terjun ke tingkat internasional.

"Tidak mungkin prestasi muncul tanpa dukungan, dorongan dan motivasi. Saya doakan agar adik-adik semua berprestasi,"ujrnya.

Jonas menambahkan, selama ini, pihaknya telah melakukan pembinaan atlet secara rutin. "Saya juga mengapresiasi dukungan Pemkab Simalungun," tutupnya.