LANGKAT - Uang Dana Desa (DD) sebesar Rp 240 juta yang baru saja diambil dari Bank Sumut di Kecamatan Stabat, raib diambil orang tak dikenal (OTK) saat makan siang di satu rumah makan.

Hanya sekitar 15 menit ditinggal dalam mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1392 PK warna putih, Kamis (23/12/2021) uang disimpan dikemasan plastik hitam hilang.

Menurut sang Kepala Desa, ketika itu dirinya bersama Kaur Keuangan Desa Karya Jadi, Ernawati Beru Sinulingga dan Sekretaris Desa Sri Wahyuni, mencairkan uang DD di Bank Sumut Stabat.

"Usai dari Bank Sumut, kami singgah di salah satu rumah makan di Jalan Proklamasi Stabat, untuk memesan makan siang. Uang yang baru diambil dalam bungkusan tas hitam berada di jok depan mobil Pajero," kata dia.

Selang 15 menit, ketika hendak pulang dan dikejutkan dengan kaca mobil sebelah kanan sudah pecah. Sementara uang yang berada di kursi paling depan dalam bungkusan plastik warna hitam sudah tidak ada lagi.

"Kami sudah lapor polisi, dan polisi sudah minta keterangan kami, serta melakukan cek langsung di lokasi," katanya lagi.

Sejauh ini, kasus sudah ditangani pihak kepolisian Polsek Stabat dan Polres Langkat. Petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan beberapa saksi untuk mengungkap kasus ini.

"Masih mendalami kasus yang dialami korban," kata Kapolsek Stabat Iptu Fery Ariandy SH kepada awak media.*