ASAHAN - Sudah bagus bekerja sebagai sopir, pria berusia 35 tahun ini malah nyambi jualan narkotika jenis sabu. Akhirnya, pria tersebut ditangkap dan digiring ke Mapolsek Bandar Pasir Mandoge, Polres Asahan. Pria tersebut berinisial N warga Dsn I, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Dirinya diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Mandoge pada saat sedang memaketkan sabu, Jumat (17/12/2021).
 
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH mengatakan, pelaku merupakan seorang supir yang diamankan petugas dalam kamar Gudang Ayen Dsn II, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan.
 
"Barang bukti yang diamankan Delapan belas) bungkus plastik klip berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis sabu, satu buah botol bong, sembilan potong pipet, satu kotak rokok merk sampoerna, satu buah plastik charger handphone, satu unit handphone merk Realme berwarna hitam, satu unit handphone merk Nokia berwarna hitam, satu pack palstik klip kecil dan uang tunai seratus empat puluh tujuh ribu rupiah," kata Kapolres AKBP Putu.
 
Kapolres mengungkapkan, pelaku diamankan atas adanya informasi masyarakat yang diterima Kapolsek BP. Mandoge, AKP Juni Hendrianto bahwa di Gudang Ayen Dsn II Desa Huta Padang Kecamatan BP. Mandoge, Kabupaten Asahan, ada seorang laki-laki berinisial N sedang menguasai narkotika jenis sabu untuk diedarkan.
 
"Atas informasi tersebut, Kapolsek memerintahkan Kanit Reskrim Ipda L. Manurung SH beserta personil untuk melakukan penyelidikan di sekitar TKP yang dimaksud, pada saat itu juga termonitor petugas, terduga pelaku N yang kemudian petugas mengamankan N saat sedang memaket/membagi butiran kristal yang diduga sabu dari plastik klip berukuran besar ke plastik klip berukuran kecil," jelasnya.
 
Dari lokasi, sambung Kapolres, petugas menemukan barang bukti narkotika jenis sabu yang berserak di lantai dan di dalam bungkus rokok sampoerna serta di dalam plastik charger yang ada di depannya.
 
"Saat ini pelaku bersama barang bukti telah diamankan petugas ke Polsek Polsek BP. Mandoge untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.