PALAS - Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke 76, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar gerak jalan santai yang diikuti para santri dan santriwati dari berbagai pondok pesantren, Kamis(16/12/2021).
Gerak jalan santai ini dilepas oleh Plt. Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si di dampingi Sekda Arpan Nasution, Wakapolres Palas, Kompol JW Sijabat dan Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Abdul Manan.

Plt. Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si menyampaikan, melalui HAB Kemenag ini, hendaknya semua dapat termotivasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka membangun masyarakat yang beriman, cerdas, sehat, sejahtera dan berbudaya.

"Gerak jalan santai dalam rangka menyambut HAB ke 76 diharapkan bermanfaat bagi kesehatan serta mempererat hubungan jalinan silaturahim antara keluarga Kementerian Agama dan masyarakat," sebutnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag H.Abdul Manan MA mengatakan, dengan dilaksanakannya gerak jalan santai HAB dapat meningkatkan kebersamaan dan mempererat rasa kekeluargaan dan silaturrahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Mari kita meriahkan jalan santai ini dengan tertib, santun dan tetap menjaga kebersihan dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke 76. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan jasmani maupun rohani,” ungkap Abdul Manan.

Gerak jalan santai HAB ke 76 ini dilepas dari halaman Sekolah MTsN I Palas dengan rute melintasi Pasar Sibuhuan dan kembali ke MTsN I Palas.

"Selain gerak jalan santai juga dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga lainnya bagi para santri dan santriwati," pungkasnya.

Pelepasan gerak jalan santai tersebut dihadiri juga Asisten I H.Panguhum Nasution, Inspektur Harjusli Fahri Siregar, Kasatpol PP Damkar Agus Saputra, Kadispora M.Rasyidi Hasibuan, Kadisperkimhub Ronny Syaiful, Kabag Protokol Alianda Lubis, dan Ketua PAMK H.Pauzan Hamidi Hasibuan.