PADANGSIDIMPUAN - Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution diwakili Wakil Wali Kota Padangsidimpuan Arwin Siregar mengukuhkan kepengurusan Forkala Padangsidimpuan, Rabu (15/12/2021) di Halaman Bagas Godang Hutaimbaru.

Terbentuknya wadah Forkala tersebut dalam rangka menggali, membina dan melestarikan adat istiadat sebagai salah satu kekayaan budaya di Kota Padangsidimpuan.

Wakil Walikota, Arwin Siregar berharap, terbentuknya kepengurusan Forkala Padangsidimpuan periode 2021-2025 ini diharapkan mampu merangkul seluruh pemangku adat dari seluruh suku yang ada di Kota Padangsidimpuan.

“Kami yakin kepengurusan Forkala yang baru ini dapat melestarikan adat budaya yang menjadi kebanggaan kita di Kota Padangsidimpuan meskipun saat ini ditantang oleh kemajuan teknologi dan informasi. Kearifan lokal dan keberagaman adat bisa menjadi harmoni yang mempersatukan antar suku dan adat istiadat di Kota Padangsidimpuan," ucapnya.

Pengukuhan tersebut ditandai pesta adat dan manortor yang juga diikuti Wakil Walikota, Kakan Kesbangpol, serta Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru.