TOBA - Polres Toba meaksanakan apel gelar pasukan "Ops Mantap Huta Toba" sekaitan dengan pengamanan Pilkades Kabupaten Toba Tahun 2021 di lapangan Mako Polres Toba, Senin (13/12/2021). Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan ini untuk mempersiapkan personel beserta peralatan pendukung yang dibutuhkan.
 
"Untuk pengamanan Pilkades Kabupaten Toba, Polres Toba mempersiapkan 580 personel di TPS. Dalam pengamanan Pilkades, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta jaga netralitas," pesannya. 
 
Kapolres juga mengingatkan setiap personil untuk segera mengenali lingkungan, perangkat desa, Toga/Tomas dan KPPS/Panitia pilkades serta tempat lokasi TPS berada. 
 
"Laksanakan pengamanan dan kawal kotak surat suara bersama-sama aparat lainnya termasuk KPPS/Panitia Pilkades dari tempat penyimpanan/desa menuju dusun tempat lokasi TPS berada dan sekembalinya, serta pastikan kotak surat suara tersebut dalam kondisi aman," tandasnya.
 
“Perlu diingat jika terjadi kejadian yang kontijensi/menonjol segera laporkan kepada Padal (Perwira Andalan) secara berjenjang kepada Padal wilayah/Kapolsek untuk diteruskan kepada Kabagops dan Kapolres serta pimpinan satuan atas,” jelasnya.