PALAS - Pasar murah minyak goreng PT Damai Nusa Sekawan (DNS) Kebun Sosa Indah Kabupaten Padanglawas (Palas), diserbu warga menjelang Natal dan Tahun Baru, Kamis (9/12/2021). Stand  pasar murah yang dilaksanakan perusahaan bekerjasama dengan pemerintah setempat dalam bentuk membantu warga untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng.
 
Pimpinan Unit Kebun PT DNS, Julius 
mengatakan, pasar murah migor di Pasar Desa Hurung Jilok, Kecamatan Sosa Julu ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di masa pandemi Covid -19.
 
Julius juga mengimbau, agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah upaya pencegahan penyebaran Covid -19 dimasa pandemi saat ini.
 
"Warga diharapkan tetap patuhi prokes dan ikut berpatisipasi mensukseskan program vaksinasi dalam membentuk herd iminunty atau kekebalan kelompok," katanya.
 
Ia menjelaskan, pasar murah minyak goreng ini dilaksankan di dua titik yaitu Desa Hurung Jilok, Kecamatan Sosa Julu dan Desa Panyabungan, Kecamatan Hutaraja Tinggi.
 
Di lokasi pasar murah migor ini,sl sambungnya, antusias warga cukup tinggi membeli minyak dalam kemasan seharga Rp 14.000 per liter yang saat ini harga di pasar mencapai Rp 18.000 - Rp 20.000 perliter.
 
Camat Sosa Julu, Muliadi Hasibuan mengatakan, pasar murah ini sangat membantu warga pada saat harga minyak goreng melonjak tinggi.
 
"Antusias warga cukup tinggi untuk mendapatkan migor dari pasar murah.Kita dari pemerintah kecamatan mengapresiasi kegiatan pasar murah PT DNS ini," ujarnya.
 
Sementara Kepala Desa Hurung Jilok, Dahrun Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah peduli dengan kebutuhan warga untuk memenuhui migor dengan harga terjangkau.