LAMPUNG - Atlet tim arung jeram asal Sumatera Utara berhasil meraih 2 medali emas dan 2 medali perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R4 Tahun 2021 di Way Besai Provinsi Lampung, Selasa (7/12/2021).


Sekretaris Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Elwin Reza melalui pesan WhatsApp-nya, Rabu (8/12/2021) menjelaskan, 2 medali emas yang diraih tersebut yakni di kelas Sprint dan Head To Head (H2H) untuk kategori Youth Man (remaja putra) dan 2 medali perunggu di kelas Sprint dan Head to Head (H2H) kategori Open Women (terbuka putri).

"Alhamdulillah, di hari pertama ini Tim Arung Jeram kita meraih 2 emas dan 2 perunggu. Sedangkan untuk Open Man Sumut, tim kita harus puas di posisi ke 7," ungkap Elwin Reja.

Kejurda Arung Jeram R4 yang diselenggarakan di Way Besai Provinsi Lampung ini, ada 2 kelas yang diperlombakan yakni Klas Sprint (waktu tempuh tercepat) dan Klas Head To Head (Kecapatan Waktu 2 perahu karet).

"Dalam perlombaan tersebut Pengprov FAJI Sumut menurunkan 3 tim yakni Youth Man (Remaja Putra), Open Man (Terbuka Putra) dan Open Women (Terbuka Putri)," jelasnya.

Adapun tim Arung Jeram FAJI Sumut di Kejurnas R4 Way Besai Lampung 2021 mewakili Provinsi Sumut yakni kategori Youth Man, Tim Arung Jeram R4 Sumut ini berasal dari Pengcab FAJI Langkat berjumlah 5 atlet di dampingi Pelatih Utama Zepta Wahyudi dan official Manager Dedy Irwan selaku Ketua Pengcab FAJI Langkat.

"Untuk kategori Open Women, Tim Arung Jeram Sumut berasal dari Pengcab FAJI Sergai berjumlah 5 orang di dampingi pelatih Rina Damayanti dan Pfficial Manager Dewi Yanthi Purba," jelasnya.

Sedangkan kategori Open Man, Arung Jeram R4 Sumut berasal dari Pengcab FAJI Sergai, berjumlah 5 orang di dampingi pelatih Repoli Manurung dan official Manager Budiman Purba.

"Untuk hari ini, ada 2 kelas yang diperlombakan. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumut, mudah-mudahan di Kejurda Arung Jeram R4 Tahun 2021 di Way Besai Provinsi Lampung ini, FAJI Sumut bisa mempersembahkan yang terbaik," pungkasnya.