PALAS - Seorang ibu rumah tangga terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit akibat ditabrak Bus Batang Pane Baru Nopol BK 7759 DN yang datang dari arah Gunung Tua menuju Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas, Rabu (8/12/2021).

Saat itu, korban diketahui sedang menyapu di depan halaman rumahnya di Desa Bangun Raya, Kecamatan Barumun.

Menurut informasi yang diterima, kecelakaan ini terjadi karena bus angkutan umum sedang menghindari pelajar yang ingin ke sekolah mengendari sepeda motor.

Akibat ditabrak bus angkutan umum tersebut, Hj Insan Hasibuan (54) warga Bangun Raya ini mengalami luka-luka, pada bagian kaki.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberikan petolongan terhadap korban dan mengevakuasinya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sibuhuan.

Peristiwa itu terjadi pagi ini, Rabu (8/12/2021), saat Jalinsum Sibuhuan ramai dilalui kendaraan serta anak sekolah yang ingin berangkat ke sekolah.

Kanit Laka Polres Palas, Iptu Irmanto mengatakan bus angkutan umum yang datang dari arah Gunung Tua Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) menuju Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas saat hendak menghindari anak sekolah langsung banting setir ke arah kiri hingga menabrak seorang ibu rumah tangga Hj Insan Hasibuan.

"Korban mengalami luka pada bagian kakinya dan sudah dibawa ke RSUD Sibuhuan, sedangkan bus jurusan Medan-Sibuhuan tersebut terpinggir di bahu Jalinsum Desa Bangun Raya," terangnya.

Kata Irmanto, pihaknya sedang melakukan proses evakuasi bus tersebut dengan mendereknya agar tidak mengganggu arus lalulintas umum

"Supir bus tersebut sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Sementara itu, Pinta Boru Pasaribu anak korban mengatakan, kondisi ibunya mengalami luka cukup serius, karena harus dioperasi pada bagian kaki yang tertabrak bus tersebut.

"Ibu saya mengalami luka yang cukup serius dan saat ini sedang menjalani proses operasi dan membutuhkan dua kantong darah,” kata Pinta saat berada Di RSUD Sibuhuan.