ASAHAN - Sebanyak 1500 orang di Kabupaten Asahan mengikuti ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (8/12/2021). Ujian tersebut dilaksanakan di SMK N 2 Sei Renggas Kisaran, SMA N 1 Madong Lubis Kisaran dan SMA N 2 Kisaran.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Supriyanto menjelaskan, pelaksanaan ujian PPPK di lingkup Pemerintahan Kabupaten Asahan sudah berlangsung selama dua hari.

Pelaksanaan ujian PPPK Kabupaten Asahan berlangsung sejak tanggal 7 hingga 10 Desember 2021 dan diikuti sebanyak 1500 peserta.

"Untuk formasi 300 orang dan pelaksanaan ujian di tiga lokasi yaitu SMK N 2 Sei Renggas Kisaran, SMA N 1 Kisaran dan SMA N 2 Kisaran," jelasnya.

Bagi peserta yang terkendala mengikuti ujian dan melampirkan bukti keterangan yang sah, dapat mengikuti ujian susulan yang akan dilaksanakan pada 12 Desember 2021.

“Sementara bagi peserta yang sama sekali tidak ada keterangan, nanti penyelenggara di pusat yang akan menentukan, apakah gagal atau berlanjut,” pungkas Supriyanto.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, meninjau pelaksanaan ujian penerimaan PPPK di SMK N 2 Sei Renggas Kisaran.

Kunjungan Wakil Bupati Asahan ini guna memastikan pelaksanaan ujian berjalan kondusif dan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

"Kedatangan saya ini untuk memastikan pelaksanaan ujian berjalan kondusif. Kemudian, pihaknya juga mengecek penyelenggaraan ujian sudah mempedomani prokes Covid-19.

Wakil Bupati juga memastikan bagaimana mekanisme bagi peserta ujian yang memiliki kendala menghadiri ujian. Pihaknya berharap hak-hak peserta ujian dapat diakomodir dengan baik.

"Saya lihat di lokasi prokes dilaksanakan dengan baik. Pelaksanaan ujian juga tampak sejumlah panitia yang bertugas mengecek suhu tubuh peserta. Lalu sejumlah sarana pencuci tangan dan titik-titik tempat registrasi peserta ujian," tutupnya.