SERGAI - Anak-anak di tenda pengungsi banjir bantaran Sungai Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai sangat bahagia menyambut para wartawan Sergai memikul jajanan bergizi untuk mereka yang telah mengungsi satu bulan lebih, Minggu (5/12/2021). "Asik kita makan lagi, ayo, ayo" teriak anak-anak mengikuti wartawan mengarah ke tenda pengungsi mereka.

Setiba ditenda, kotak berisikan milo, susu kaleng, roti-roti bergizi, berbagai jenis coklat, bolu, kacang ijo dan berbagai jenis jajanan lainnya langsung di buka, disambut bahagia oleh anak-anak. Meski jumlah mereka banyak namun sangat teratur untuk memilih jajanan yang mereka sukai.

"Banyak jajannya, adek mau milo" ucap balita yang disapa Adek. 

Para orang tua ditenda pengungsi mengapresiasi bantuan jajanan bergizi untuk anak-anak mereka yang di berikan wartawan Sergai. 

Anak-anak di tenda pengungsian memang sangat minim mendapatkan jajanan, dibanding bantuan sembako yang tidak pernah terputus. 

"Anak-anak kami sangat senang sekali dapat jajanan bergizi yang cukup banyak, kami ucapkan terimakasih banyak kepada wartawan yang sangat peduli kepada korban banjir terutama untuk anak-anak kami" ucap para orang tua di tenda pengungsi.

Edi Saputra, salah satu wartawan menuturkan, bantuan tersebut hasil dari patungan rekan-rekannya di antaranya ada Darmawan, Budi Wijaya, Budiono, Sugiono, Budi Setiadi, Robert, Affan Mandor, Bobi, Ripin, dan Ardi.

Selanjutnya bantuan yang di kumpulkan sepakat membeli makanan bergizi untuk anak-anak di tenda pengungsi.

"Ada tiga posko banjir yang dikunjungi oleh wartawan dan memberikan bantuan tersebut. Kita sama-sama berdoa semoga musibah banjir yang melanda Kabupaten Sergai segera surut dan masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing," ujarnya.