BINJAI - Sekelompok pria yang membunuh Darwin Sitepu (38), dengan cara dibakar hidup-hidup berhasil diamankan Satreksrim Polres Binjai.

"Sudah, kita amankan delapan pelaku yang diduga kuat terlibat dalam menghabisi nyawa korban," kata Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasat Reskrim AKP Rian Permana, Senin (6/12/2021).

Korban meninggalkan 3 orang anak dan istri yang tengah hamil. Namun untuk motif pembuhanan ini, belum bisa diungkap. Sebab para tersangka masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti kita sampaikan, saat ini kita dalami dulu dengan memintai keterangan para terduga pelaku, soalnya pelaku masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

Pihaknya akan memaparkan ke khalayak ramai, jika penyelidikan selesai. Termasuk kronologis secara detailnya, terkait latar belakang para pelaku dalam melakukan aksi tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan, kata dia, ada dalang dibalik pembunuhan Darwin Sitepu.

"Saat ini masih terus kita dalami. Sabar, nanti ya, akan dipaparkan kepada khalayak ramai. Pastinya memang kita sudah mengamankan delapan pelaku," tegas dia diujung selular.

Berikut kronologis aksi pembunuhan yang menimpa Darwin.

Sebelumnya, Darwin Sitepu (38), warga Dusun II Lorong Gereja, Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, tewas mengenaskan, Kamis (2/11/2021) malam.

Korban dibakar hidup-hidup oleh sekelompok orang menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin. Belum diketahui apa penyebabnya, hingga Darwis, tewas mengenaskan.

Sebelum dibakar, pelaku juga sempat menganiaya korban dengan memukul wajahnya menggunakan popor senapan angin. Pelaku dan korban sempat cekcok mulut sebelum aksi tragis itu terjadi.

Saat itu, Darwin tengah duduk di gubuk bersama 3 orang rekannya. Tak berapa lama, datang sekelompok orang salah satu pelaku diketahui berinisial FD.