PALAS - Puskesmas Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar kegiatan senam kesegaran dan kebugaran jasmani, untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19, di pelataran Hotel Syamsiah Sibuhuan. Senam kebugaran jasmani ini bersama dengan masyarakat ini dipandu oleh seorang instruktur yang diiringi dengan lagu berirama yang diaransemen untuk gerakan senam yang diikuti sekolompok peserta.

"Menjaga kesehatan, kebugaran jasmani sangat penting untuk semua. Baik untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat sebagai kegiatan positif," kata Kepala Puskesmas Sibuhuan, Nurhalimah Hasibuan disela kegiatan senam kesegaran jasmani, Minggu (5/12/2021).

Menurutnya senam kebugaran jasmani bertujuan meningkatkan imunitas tubuh yang lebih baik ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini untuk memperbanyak kegiatan olahraga seperti senam yang dilaksanakan.

Selain untuk menjaga kebugaran tubuh,sambungnya kegiatan senam ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama dilingkungan kerja yang membangun keharmonisan dan kebersamaan yang lebih baik.

Seluruh peserta senam mengikuti gerakan senam yang disesuaikan dengan irama sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan jasmani, pungkasnya.