PADANGSIDIMPUAN - Kodim 0212/Tapsel semakin mengintensifkan kegiatan silaturahmi dengan komponen masyarakat di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Kali ini dilakukan dengan Keluarga Besar TNI (KBT),  di Aula Daulay Simorangkir Makodim Jln. Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Sabtu (4/12/2021). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Komsos dan Pembinaan Keluarga Besar TNI mengusung tema 'Melalui pembinaan peningkatan kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT menjadi organisasi masyarakat yang profesional dan militan guna mendukung tugas pokok TNI AD'.

Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P dalam sambutannya mengungkapkan silaturahmi ini untuk mempererat persaudaraan dan tali silaturrahmi antar TNI khususnya Kodim 0212/Tapsel dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Tabagsel.

"Melalui kegiatan peningkatkan kemampuan Keluarga Besar TNI yang didalamnya terdiri dari berbagai organisasi binaan TNI akan menjadi forum komunikasi sosial dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama KBT dan Prajurit TNI AD, maupun menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," ungkap Dandim.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan beberapa materi sebagai bekal pengetahuan bagi KBT, antara lain materi Bela Negara serta materi Profesionalisme dan Sinergitas TNI AD dengan KBT dalam mengatasi kesulitan rakyat yang disampaikan Ketua PPAD Mayor Purnawirawan Zulkifli.

Orang nomor satu di Kodim Tapsel tersebut juga berharap pada KBT, agar di masa pandemi ini untuk selalu berperan aktif dan mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 serta mampu menjadi teladan dengan menumbuhkan sense of crisis dengan terus memasyarakatkan protokol kesehatan. Sehingga dapat meningkatkan kepedulian sosial KBT dalam bermasyarakat.

Sementara Ketua FKPPI Tapsel Bismark Maratua Siregar mengatakan berharap silaturrahmi ini dapat mempererat hubungan FKPPI Tapsel antar sesama KBT dan prajurit TNI AD, dan dapat menyamakan persepsi untuk mendukung tugas pokok TNI dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Ia juga berharap, materi yang di sampaikan pada kegiatan ini, menambah bekal pengetahuan bagi FKPPI Tapsel, khususnya mengatasi kesulitan rakyat.

Turut hadir pengurus dan perwakilan anggota KNPI, PPAD, FKPPI seluruh Tabagsel, PPM seluruh Tabagsel serta HIPAKAD Tapsel.