TOBA - Dalam upaya meningkatkan stabiltas keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polres Toba melaksanakan kegiatan patroli dan monitoring, ke setiap tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Toba. Patroli dan monitoring ini untuk peningkatan keamanan kewaspadaan dan kepatuhan Prokes Covid-19 dilaksanakan Polres Toba bersama Polsek sejajaran Polres Toba, Jumat (3/12/2021).

Dalam patroli ini, personel menekankan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak , mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjauhi k.erumunan.

Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya, SIK MH dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh personil dan Polsek jajaran supaya bertindak humanis serta mengedukasi dan meneguran masyarakat yang tidak memakai masker. Sehingga mereka mematuhi  prokes yang telah ditetapkan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan bersama. 

Terpisah Kasubbag Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir kepada awak media menyampaikan harapan Kapolres Toba pada kegiatan patroli dan monitoring yang digelar, agar seluruh personil mampu memberikan makna dan kepatuhan kepada masyarakat agar tetap memakai masker dalam setiap kegiatannya di luar rumah.

Selain itu, masyarakat juga mampu membiasakan diri untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Toba khususnya di jelang Nataru.