LANGKAT - Mengejar target vaksinasi Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu akan turun ke desa hingga dusun untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk divaksin. Berdasarkan data kependudukan, tercatat sebanyak 33.000 warga yang berhak mendapatkan vaksin tersebar di 19 desa/kelurahan. Namun hingga kini masih kisaran 14.874 dosis vaksin warga yang terdata atau 46,5 persen. Kondisi terparah berada di enam desa wilayah kerja Puskesmas Bukit Lawang. 
 
Apapun estimasi warga desa yang belum divaksin dan menjadi target dan perhatian khusus antara lain Desa Timbang Lawan sebanyak 1200 dosis, Timbang Jaya 1.506 dosis, Sampe Raya 1745 dosis, Perkebunan Bukit Lawang 598 dosis, Sei Musam Kendit 296 dosis dan Musam Pembangunan mencapai 470 dosis.
 
Camat Bahorok Robby Deritawan Sitepu MSP saat memimpin rapat koordinasi evaluasi capaian target vaksin Jumat (3/12/2021) di aula kantor camat berharap, hingga 22 Desember mendatang setidaknya vaksinasi mencapai diatas 70 persen sesuai arahan bupati Langkat Terbit Rencana PA.
 
"Khusus untuk ke-6 desa dimaksud, camat berharap kades/perangkat saling membantu untuk mengajak warga yang belum mendapatkan vaksin. Saya akan turun berkeliling ke desa dan dusun untuk memberi pemahaman dan mengimbau warga agar bersedia divaksin," ujarnya.