PALAS - Sebanyak  40 orang masyarakat dilatih keterampilan dasar komputer oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Padanglawas (Palas). Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu  diwakili staf ahli Bupati, H. Ir. Abdullah Nasution saat membuka pelatihan di lokasi Kecamatan Ulu Barumun meminta peserta serius mengikuti kegiatan pelatihan komputer dasar agar mahir dalam mengoperasikan komputer.

"Kita ketahui bersama bahwa di era teknologi digital saat ini,ilmu  pengetahuan dasar komputer sangat penting. Bahkan telah menjadi salah satu kebutuhan untuk aktivitas pekerjaan dilingkungan dunia kerja," pesannya, Kamis(2/12/2021).

Ia meminta seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, untuk menambah pengetahuan dan keterampilan di bidang komputer.

Sebelumnya Kepala Disnaker Palas,  Ratna Dewi Harahap SH mengatakan, pelatihan keterampilan dasar komputer bagi pencari kerja ini sebagai upaya mengurangi angka pengangguran divdaerah.

Ratna menjelaskan, kegiatan pelatihan berlangsung selama dua puluh hari, mulai tanggal 1-20 Desember  2021 yang dibagi di dua lokasi pelatihan yaitu ditempat Surya Computer Sibuhuan, Kecamatan Barumun dan Ali Computer di Kecamatan Ulu Barumun.