PALAS - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN)1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA membuka Ujian Akhir Semester(UAS) ganjil madrasah di lapangan madrasah setempat, Senin (29/11/2021). Disebutkan ujian akhir semester ganjil ini untuk mengetahui kemampuan dan kualitas seorang  siswa.

Hj Mahyarni berharap, siswa mengikuti ujian sebaik mungkin. Sebab ujian ini menjadi pedoman dalam menentukan nilai pada semester genap nantinya yang menjadi penentu kenaikan kelas atau tidaknya.

Kata Mahyarni, ujian akhir semester (UAS) ganjil madrasah ini berlangsung seminggu, mulai Senin (29/11/2021) sampai Senin (6/12/2021) dan dibagi tiga sesi.

"Tujuan dari UAS ganjil ini adalah untuk menguji kemampuan siswa dan siswi selama belajar di sekolah. Dalam mengikuti ujian dibutuhkan pesiapan yang baik, dan alat – alat ujian seperti pensil, mistar, penghapus dan lainnya," imbuhnya.

"Peserta didik harus mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian akhir semester (UAS) ganjil ini  agar mendapatkan hasil yang sempurna," ucap Mahyarni.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pelaksanaan ujian setiap bidang studi berbasis android waktu yang diberikan selama 90 menit.

Peserta yang mengikuti ujian ini, tambahnya sebanyak 977 siswa jurusan MIA (Matematika dan Ilmu Alam) dan untuk jurusan IIS (Ilmu Ilmu Sosial) sebanyak 14 bidang dan jurusan PK (Pendidikan Keterampilan) sebanyak 21 bidang studi.