SIMALUNGUN - Lagi berenang, seorang bocah berusia 5 tahun, tewas tenggelam di pemandian Yohayo Balimbingan, Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Korban berinisial DK br Nababan (5), diketahui sebagai warga Huta II Siligason Matio, Nagori Maria Hombang, Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun.
 
"Iya benar, semalam itu kejadiannya Minggu 28 November 2021, namun korban semalam langsung dibawa kerumah duka setelah dari rumah sakit Balimbingan," ungkap Kapolsek Tanah Jawa Kompol Selamat, Senin (29/11/2021). 
 
Selain itu, Kompol Selamat juga menyatakan, sebelum DK Boru Nababan tenggelam, korban diajak oleh tantenya Fierda Butar-Butar mandi di kolam renang Yohayo. Hanya saja penjaga kolam tiba-tiba mendengar bahwa ada seorang anak yang tenggelam saat berenang.
 
"Dari jarak 10 meter penjaga kolam renang berlari untuk melihat sang korban yang tenggelam. Namun sesampainya di TKP, korban sudah ditemukan tergeletak di dasar kolam. Disitu penjaga kolam renang langsung mengangkat korban dari atas kolam. Dan penjaga kolam itu mengumumkan kepada para pengunjung untuk mecari tau siapa keluarganya," terang Selamat.
 
Mendengar pengumuman tersebut, tantenya bergegas untuk melihat korban tenggelam itu. Melihat ponakannya sudah tergeletak di atas kolam renang, kemudian Fierda Butar-Butar menyuruh penjaga kolam tersebut untuk membawa ponakannya itu ke rumah sakit Balimbingan.
 
Sesampainya di RS Balimbingan, dan dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia.