ASAHAN - Sampai tanggal 22 Desember mendatang, vaksinasi harus mencapai 70% di Kabupaten Asahan. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH melalui Wakapolres Asahan, Kompol Sri Juliani Siregar SH saat menggelar rapat kordinasi capaian vaksinasi Covid19 bersama Pemkab Asahan, Minggu (28/11/2021)

Pada pelaksanaan rapat ini dihadiri juga oleh Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP Ramadhani SH, Plt Kadis PMD Kabupaten Asahan, serta para Camat se-Kabupaten Asahan.

"Untuk target di tanggal 22 Desember capaian vaksin di Kab. Asahan sudah mencapai 70 persen," kata Kompol Sri Juliani Siregar SH.

Wakapolres menyebutkan, tujuan dari diadakannya rapat koordinasi ini untuk meningkatkan herd immunity di Kabupaten Asahan dan pencapaian vaksin maksimal di Kabupaten Asahan.

"Kepada masing masing petugas, kiranya dapat menghimbau kepada masyarakat agar segera melaksanakan vaksin, karena vaksin sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid 19. Kemudian kepada Forkopimcam harus kompak dan bekerja sama dalam melakukan pendataan dan mengajak masyarakat melaksanakan vaksin," himbaunya.

Sementara, kepada camat, lurah , kepala desa diharapkan untuk pro aktif dalam rangka mendukung peningkatan pencapaian vaksin Covid 19 yang masih kurang dalam pencapaian 70 % yaitu sekitar 4800 orang lagi.

"Target yang harus kita capai 250 orang perhari di setiap Puskesmas di Kabupaten Asahan untuk mengantisipasi melonjaknya virus corona menjelang Natal dan tahun baru yang akan dipergunakan masyarakat untuk liburan,"sebutnya.*