ASAHAN - Hujan lebat dari hari Kamis (25/11/2021) hingga Jumat (26/11/2021) mengguyur Kabupaten Asahan mengakibatkan jalan mantab di Dusun I, Desa Gonting Sidodadi, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan longsor hingga jalan tersebut putus. Jalan tersebut menghubungkan antara Desa Gonting Sidodadi dengan Desa Silau Jawa. Kini kondisi jalan sama sekali tidak bisa dilewati, karena longsor terjadi melebar ke jalan sepanjang 32 meter dengan kedalaman 12 meter.

Atas kejadian ini, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, Polres Asahan, AKP. Juni Hendrianto langsung turun ke TKP untuk melakukan pengecekkan.

"Begitu dapat informasi, kami lansung turun ke TKP untuk melakukan pengecekkan. Syukurnya, dalam kejadian ini tidak ada terdapat korban jiwa," terang Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, AKP. Juni Hendrianto, Jumat (25/11/2021).

Di TKP, Kapolsek bersama personil bekerjasama dengan Babinsa dan masyarakat setempat melakukan p nyamanan di TKP dengan mengarahkan pengguna jalan ke arus alternatif yaitu ke jalan Kebun PIT Lokal Silau Jawa.

"Kita lakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas alternatif ke jalan milik perkebunan setempat," terangnya.

Kapolsek juga memaparkan bahwa dirinya bersama unsur Forkopimcam Bandar Pasir Mandoge telah berkoordinasi untuk melakukan permohonan kepada pihak perkebunan PIR agar tetap memberikan akses jalan alternatif.

"Kami juga melakukan kordinasi kepada instansi terkait, agar jalan ini segera diperbaiki dan dibangun. Saat ini masyarakat terpaksa menggunakan jalan alternatif sampai jalan sudah diperbaiki," tuturnya.

AKP Juni juga berkomitmen akan senantiasa melakukan pengamanan terhadap masyarakat agar masyarakat tetap merasakan kenyamanan.

"Sampai saat ini kami masih tetap melakukan pengamanan. Sampai saat ini situasi aman dan kondusif," tutupnya.*