PALAS - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar lomba ketangkasan Penggalang (LKP) di lima titik  kwartir ranting (Kwarran). Ketua panitia Abbas Siregar SPd mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan tingkat pramuka Penggalang dilaksanakan selama dua hari mulai 27-28 November 2021 di lima titik kwartir ranting.

Dikatakan, untuk wilayah lima kwarran pelaksanaannya dipusatkan di lapangan eks MTQ Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun.

"Jumlah peserta yang mengikuti lomba ketangkasan pramuka Penggalang berjumlah 70 regu penggalang dengan jumlah 400 orang yang berasal dari tiga kwarran yaitu kwarran Ulu Barumun, Barumun dan Sosopan," terang Abbas.

Sementara di empat lokasi kwarran lainnya, katanya dilaksanakan di Kecamatan Barumun Selatan, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kecamatan Barumun Tengah dan Kecamatan Sosa.

Plt Camat Ulu Barumun, Damhuri Daulay dalam bimbingan pada pembukaan kegiatan lomba ketangkasan Penggalang wilayah lima menyampaikan apresiasi kegiatan lomba ketangkasan pramuka  Penggalang.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Pramuka Kabupaten  Palas yang telah memberi kepercayaan Kecamatan Ulu Barumun sebagai tuan rumah kegiatan ketangkasan pramuka.

Plt. Camat berharap, pelaksanaan lomba ketangkasan pramuka Penggalang ini tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ketangkasan pramuka ini sangat positif dalam pengembangan bakat dan karakter pramuka untuk meningkatkan wawasan pengetahuan yang lebih baik," pungkasnya.