SERGAI - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, wajah baru bakal calon (Bacalon) Kepala Desa mulai bermunculan. Salah satunya, Rustian Handoko SH, sosok pria muda yang suka bergaul kepada masyarakat dan memiliki pengetahuan di bidang pemerintahan ikut andil maju sebagai bakal calon (Bacalon) Kepala Desa pada 31 Maret 2022 mendatang.

Pria kelahiran di Simpang Matapao Dusun IV Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai ini, maju sebagai Bacalon kades Desa Pematang Setrak atas amanah dari rekan, sahabat maupun sanak saudara hingga masyarakat.

Tak hanya itu, suami dari Ayu Annisa ini juga memiliki pengalaman di bidang organisasi partai Politik di salah satu team Hari Center (THC) di wilayah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kru awak media melakukan wawancara eksklusif pria muda kelahiran tahun 1993 ini ternyata memiliki Visi dan misi yang cukup pantasis.


"Visi kita maju sebagai Bacalon Kades Desa Pematang Setrak 2022 mendatang adalah mewujudkan pembangunan berkelanjutan sebagai pelayan masyarakat dengan merealisasikan pelayanan publik yang terurus, urusan mulus dan ekomoni bagus,'' kata Rustian Handoko 


Sementara itu, ia memiliki 6 misi di antaranya melanjutkan pembangunan dengan skala prioritas sarana dan prasarana untuk mendongkrak ekonomi kerakyatan yang lebih bagus.

Kemudian meningkatkan pelayanan publik dalam pemerintahan yang baik (good governance) dan mewujudkan pemerintahan yang bersih ( clean government).

Selanjut sambung memberikan pelayanan ummat secara kontiniue dan gratis baik fardhu kifayah dan pelayanan  ambulance. Keempat, gerakan Magrib mengaji dengan menyumbangkan sarana dan prasarana pendukung serta  meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji, guru Minggu, Bilal mayit dan Bilal kubur.

Kelima, gerakan peningkatan usaha mikro, kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan penghasilan masyarakat yang lebih baik. Serta menata eco wisata pertanian yang merupakan skala strategis dalam peningkatan pendapatan  asli daerah (PAD).

"Mudah-mudahan amanah ini tetap kita jalankan sesuai visi dan misi dan jargon 'Bersahabat', (bersama Handoko berkelanjutan dan sejahtera) untuk ke depanya,"pungkas adik kandung dari Hari Ananda SPd MSP yang merupakan anggota DPRD Sergai, Fraksi PPP.

Terpisah, Hari Ananda, tak banyak terkait majunya adiknya pada Pilkades 2022.

Hari Ananda hanya mengatakan serba serbi perjuangan pulang menuju Ka'bah bersama THC bergerak dalam kontestasi Pilkades serentak akan segera dimulai.

"Insya Allah soliditas dan kerjasama team sebagai barometer suksesi Pileg 2024. Pulang menuju Kab'bah bersama THC team, yakin usaha sampai,"pungkasnya.